laman

Senin, 13 Mei 2013

Bayern Munich membangun mesjid untuk para pemain dan penggemarnya di area stadion Alaleanz

Bayern Munich, juara sepak bola Jerman Bundesliga, telah memutuskan untuk membangun sebuah masjid di stadion Allianz Arena untuk melayani pemain dan penggemarnya penganut muslim..

Permintaan itu awalnya diusulkan oleh
gelandang Bayern Munich penganut muslim   Bilal Franck Ribery yang meminta untuk menentukan sebuah ruangan kecil untuk shalat pemain Muslim.

Yang mengejutkan, administrasi klub menyetujui pembangunan sebuah masjid di Arena kubu Alaleanz dari klub Bavaria.

Masjid baru ini disediakan untuk pemain Muslim dan penggemarnya dan disediakan pula imam tetap, perpustakaan Islam dan sesi Islam.

Pemerintah juga mengumumkan bahwa mereka akan membiayai 85% dari biaya bangunan, meninggalkan 15% untuk pemain Muslim dan fans yang ingin berpartisipasi dalam masjid.

Kabar tentang Masjid baru itu diumumkan melalui situs resmi klub.

Ribery, gelandang Bayern Munich, diyakini telah memeluk Islam pada tahun 2006 setelah menikahi seorang wanita Muslim asal Maroko.

Meskipun ia jarang berbicara tentang iman, Ribery baru-baru ini mengatakan kepada majalah Le Paris Pertandingan bahwa ia merasa "aman" dengan Islam.

Bayern bukanlah klub Eropa pertama yang membangun sebuah masjid untuk para pemainya yg Muslim sebelumnya new Castle United memiliki ruang sholat untuk para pemainya yg Muslim.

Ada tujuh pemain Muslim di klub sepak bola terkemuka Inggris.

Muslim Sholat lima kali sehari, sholat itu terdiri dari gerakan-gerakan khusus, setiap rangkaian yang disebut raka'at.

Kelima waktu shalat dibagi sepanjang hari yang dimulai dengan shalat Shubuh saat fajar.


sumber : http://www.islam.ru/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar